Situs Tips Kesehatan dan Kecantikan Alami

4 Cara Hamil Anak Perempuan Secara Alami Dan Terbukti Berhasil

cara hamil anak perempuan bayi perempuanMeunggu kehadiran buah hati menjadi hal yang sangat mendebarkan bagi para pasangan yang baru menikah maupun yang ingin memberikan adik bagi anak yang sudah lahir. Jenis kelamin anak yang dikandung pun selalu menjadi misteri. Dengan bantuan medis saat ini, jenis kelamin cabang bayi dapat diketahui dengan metode ultra sonografi (USG), namun itupun harus menunggu hingga jaringan organ sudah terbentuk, atau saat kandungan berumur sekitar 5 bulan.

Apakah Anda dan pasangan sedang mengusahakan untuk memiliki anak perempuan? Atau ingin memberikan adik perempuan kepada anak laki-laki yang sudah lahir terlebih dahulu? Di era yang sudah sangat maju ini, ternyata ada kiat-kiat tertentu lho, untuk memprediksikan jenis kelamin keturunan.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Yang Efektif Dan Terbukti Berhasil

Faktor Yang Mempengaruhi Hamil Anak Perempuan

Untuk mendapatkan kehamilan anak perempuan, berbagai cara dapat dilakukan. Hal-hal berikut merupakan beberapa faktor yang harus Anda dan pasangan perhatikan:

  • Kesehatan tubuh suami dan istri
  • Waktu pelaksanaan kegiatan bercinta serta rentang waktu kesuburan
  • Posisi bercinta agar memaksimalkan kemungkinan hamil anak perempuan
  • Mengatur puncak kepuasan (orgasme) untuk hamil anak perempuan

Sebetulnya ada sangat banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat untuk hamil anak perempuan seperti melakukan hubungan seksual sewaktu dini hari, wajah ibu hamil yang terlihat lebih cerah, tidak berjerawat, perut yang lebih berbentuk bundar, dan sebagainya. Namun tentunya mitos tersebut bisa berbeda-beda efeknya jika dilakukan terhadap orang yang berbeda.

Cara Hamil Anak Perempuan Secara Alami

Ingin Hamil Anak Perempuan? Jangan Lewatkan Tips Berikut. Jika mengikuti fakta yang dikemukakan oleh para ilmuwan di bidang pengetahuan, berikut merupakan 4 cara hamil anak perempuan yang dapat Anda coba.

 1. Jadwalkan Bercinta di Waktu yang Tepat

cara hamil anak perempuan waktu bercinta

Untuk mendapatkan peluang lebih besar hamil anak perempuan, cobalah untuk melakukan hubungan seksual pada waktu 2-3 hari sebelum masa ovulasi wanita. Ovulasi merupakan saat sel telur sudah benar-benar matang dan dilepaskan dari ovarium serta siap dibuahi.

Wanita memiliki siklus bulanan dalam memproduksi sel telur, yang jika tidak dibuahi akan luruh menjadi darah menstruasi di tiap bulan. Tiap wanita memiliki siklus yang berbeda-beda, namun normalnya siklus haid terjadi setiap 21 hingga 35 hari.

Karena menyangkut pembentukan sel telur yang nantinya akan dibuahi, maka jadwal bercinta pun menjadi sangat berpengaruh untuk jenis kelamin bayi. Masa ovulasi dimulai umumnya pada sekitar 2 minggu sebelum hari pertama menstruasi datang. Untuk para wanita yang haidnya teratur, maka tentu sangat mudah untuk menentukan masa ovulasi.

Dengan melakukan hubungan seksual 2-3 hari sebelum masa ovulasi, Anda dan pasangan akan memberikan kesempatan bagi sperma yang membawa kromosom X (kromosom yang menghasilkan anak perempuan) untuk dapat membuahi sel telur dalam rahim.

Sperma yang membawa kromosom X ini dapat dikatakan berenang lebih lambat untuk menuju sel telur, namun dengan daya tahan yang lebih kuat. Masa hidupnya yang lebih lama dari sperma dengan kromosom Y (kromoson anak laki-laki) membuatnya dapat hidup hingga waktu ovulasi, dan akhirnya membuahi sel telur. Oh ya, usahakan jangan lagi bercinta dari 2-3 hari sebelum ovuulasi tersebut hingga masa ovulasi benar-benar datang ya, karena dikhawatirkan sperma dengan kromosom Y dari hasil hubungan setelahnya akan mengalahkan sperma dengan kromosom X yang sedang menuju sel telur.

Intinya sih, mengatur waktu agar sperma dengan kromosom X dapat membuahi sel telur tanpa berkompetisi ketat dengan sperma kromosom Y.

Baca Juga: Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil Dan Janin Yang Ada Di Kandungan

2. Usahakan Penetrasi Tidak Terlalu Dalam

Sperma dengan kromosom X yang menghasilkan bayi perempuan lebih  menyukai pH atau derajat keasaman yang rendah, artinya ia akan lebih tahan hidup di daerah yang cenderung asam.

Sementara itu, derajat keasaman vagina wanita berbeda-beda dari mulai mulut vagina hingga bagian yang lebih dalam. Pada bagian yang tidak terlalu dalam, pH cenderung lebih asam, dan keasaman berkurang semakin menuju ke dalam.

Oleh karena itu, jika menginginkan hamil anak perempuan, ada baiknya untuk mengatur pula posisi bercinta yang tepat untuk penetrasi yang tidak terlalu dalam dan jangan sampai menyentuh leher rahim.

Hal ini akan membuat sperma dengan kromosom X bertahan hidup dan terus berenang menuju sel telur, sementara kebanyakan sperma dengan kromosom Y yang kurang tahan asam akan tereliminasi oleh kondisi asam pada bagian vagina yang tidak terlalu dalam.

Untuk posisi yang sangat baik dalam meningkatkan peluang hamil anak perempuan, Anda dan pasangan dapat mencoba posisi woman on top sehingga wanita dapat mengatur kedalaman penetrasi, gaya misionaris, serta bisa pula mencoba posisi spooning.

3. Bersabarlah Untuk Tidak Mencapai Orgasme

Orgasme merupakan suatu pelepasan ketegangan seksual yang dapat dialami pada puncak hubungan seksual. Namun sayangnya, untuk mendapatkan anak perempuan, wanita lebih dianjurkan untuk tidak mencapai orgasme.

Hal ini disebabkan karena dengan timbulnya orgasme, pH pada vagina wanita cenderung menjadi lebih tidak asam atau disebut dengan istilah alkalin. Seperti penjelasan sebelumnya, sperma dengan kromosom X lebih menyukai kondisi asam, maka dari itu ciptakanlah kondisi yang benar-benar optimal untuk perkembangannya menuju sel telur.

Baca Juga: Makanan Ibu Hamil Agar Anak Cerdas Dan Pintar

Berbeda dengan wanita, pasangan pria justru dianjurkan untuk mencapai orgasme terlebih dahulu, karena dengan begitu vagina wanita masih bersifat asam dan lebih banyak sel sperma yang mengangkut kromosom Y akan terhambat untuk mencapai sel telur.

4. Makan Hidangan Kaya Magnesium dan Kalsium

Cara hamil anak perempuan lainnya adalah dengan mengatur makanan. Makanan yang dikonsumsi sangat berkaitan erat dengan kesehatan tubuh serta kondisi keasaman yang diperlukan untuk hamil anak perempuan. Dengan mengetahui adanya pengaruh keasaman, maka wanita sebagai calon ibu yang mengandung dapat mulai  mengonsumsi makanan-makanan yang menunjang kehamilan anak perempuan.

Pastikan calon ibu menghindari makanan yang banyak mengandung natrium, kalium, dan kafein. Sebaliknya, atur lebih banyak porsi makanan yang mengandung kalsium dan magnesium, seperti ayam, buah-buahan golongan beri, ceri, keju, jagung, dan telur.

Calon ibu juga dapat mengonsumsi suplemen yang kaya akan kalsium serta magnesium demi menciptakan kondisi tubuh yang lebih asam dan nyaman bagi sperma yang membawa kromosom X.

Itulah tadi beberapa cara untuk dapat meningkatkan kemungkinan hamil anak perempuan yang didasarkan oleh fakta dan bukan mitos belaka. Jenis kelamin apapun sebenarnya merupakan anugerah dari Tuhan yang memberikan, sehingga tidak ada salahnya bila Anda dan pasangan juga berusaha sambil meminta pada Yang Maha Kuasa untuk mendapatkan jenis kelamin terbaik.

Pencarian Masuk:

  • cara alami agar mndaptkn anak prempuan
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.